Franchise Subsidi Bahari: Bisnis Warteg Pemula Modal Ringan

Franchise Subsidi Bahari: Bisnis Warteg Pemula Modal Ringan

Warung Tegal atau warteg merupakan tempat makan sederhana yang bisa dengan mudah kamu jumpai di kota-kota besar. Jika kamu amati, Warteg Kharisma Bahari (WKB) Group sangat populer lantaran ada di mana-mana. Kamu yang memiliki modal minimal bisa bergabung dengan franchise Subsidi Bahari dari WKB Group ini.

Sebelum berlanjut untuk memutuskan membeli franchise warteg, alangkah baiknya kamu mengetahui seluk beluk bisnis waralaba tersebut. Simak pembahasan berikut agar kamu lebih mantap memilih franchise tersebut.

Sekilas tentang Warteg Kharisma Bahari Group

Kharisma Bahari adalah warteg yang pertama kali membuka peluang bisnis waralaba yang awalnya kemitraan tersebut hanya dengan keluarga atau saudara terdekat.

Sayudi adalah pendiri dari warteg tersebut. Ia yang hanya menamatkan pendidikan sampai tingkat sekolah dasar dengan kegigihannya dapat mendirikan usaha warteg di Jakarta Selatan pada tahun 1996.

Warteg yang pertamanya bernama Warteg Modal Mertua (MM). Ia namakan seperti itu karena pembuatan warteg tersebut mendapat modal pinjaman dari sang mertua. Warteg tersebut dapat bekembang dan mulai terbesit niat untuk membuka peluang mitra demi memperluas jaringan bisnisnya. 

Setelah awalnya sukses membuka waralaba Kharisma Bahari dan Mamoka Bahari, Sayudi akhirnya memutuskan untuk membuka franchise Subsidi Bahari. Semua itu masih satu kesatuan dari WKB Group.

Alasan dari penamaan Subsidi Bahari adalah karena Sayudi melihat dari sekian banyak orang di Jabodetabek masih banyak yang berpenghasilan menengah ke bawah. Nama “subsidi” juga berhubungan dengan beberapa menu yang harganya lebih murah. 

Nah, dengan harga yang relatif murah, orang-orang akan sanggup membeli makanan di warteg tersebut.

Biaya untuk Membeli Franchise Subsidi Bahari

Kelas franchise Subsidi Bahari merupakan pilihan terbaik untuk mitra yang mempunyai modal minimal dan pemula di bisnis kuliner. Sementara itu, mengutip dari laman resmi Warteg Kharisma Group, kamu cukup mengeluarkan modal sekitar Rp125-Rp150 juta untuk bermitra dengan Subsidi Bahari.

Besaran nominal tadi hanyalah harga pembelian franchise dan tidak termasuk biaya penyewaan tempat, pencarian, serta penentuan lokasi. Akan tetapi, harga tersebut sudah mengcover biaya renovasi atau pembangunan warung, toilet, peralatan dapur (kulkas dan meja), dan stok awal bahan baku untuk keperluan jualan.

Tidak berhenti sampai situ, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti beberapa referensi pengelolaan warteg, contoh laporan keuangan terperinci, dan mekanisme kerja bisnis secara struktural. 

WKB Group juga memberikan estimasi atau prediksi laporan bulanan yang dapat kamu ikuti. Pembuatan estimasi tersebut agar uang yang keluar dan masuk dapat terencana dengan baik untuk bulan berikutnya.

Dalam business plan-nya, WKB Group menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan sistem kemitraan sistem jual putus. Maksudnya, kamu hanya terkena biaya di awal saja tanpa harus keluar biaya lain-lain seperti biaya perpanjangan brand

Mengenai lokasi warungnya sendiri, kamu bisa menentukannya bersama dengan pihak WKB Group. Tim dari WKB Group juga akan membantu untuk survei lokasi usaha seperti memilih tempat yang ramai dan strategis. Tentunya pemilihan lokasi ini masih mengacu pada ketentuan yang berlaku di perusahaan mereka.

Pihak WKB Group juga dapat membantu kamu untuk mencari tenaga pengelola apabila kamu tidak dapat mengelola bisnisnya secara langsung. Dengan begitu, kamu bisa mengelola warteg dengan mudah tanpa pusing mengurus bisnis sendirian.

Tertarik Membuka Franchise Subsidi Bahari?

Hingga saat ini, warteg Subsidi Bahari mempunyai lebih dari 60 cabang. Kesemua cabang tersebut sudah tersebar di Jabodetabek, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja, Surabaya, sampai Palembang.

Bagi siapa pun yang tertarik untuk membuka franchise Subsidi Bahari, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi laman resminya di franchisewartegkharisma.com atau wartegkharismabaharigroup.com. Dari sana, kamu akan menemukan WhatsApp resmi pihak WKB Group.

Setelah menghubungi kontak WhatsApp, kamu akan mendapatkan berkas business plan dari pihak WKB Group. Di dalam berkas tersebut sudah memuat penjelasan detail seputar skema kerja sama dan product knowledge yang bisa kamu pelajari terlebih dahulu.

franchise kuliner

baca juga: franchise kharisma bahari, franchise kopi nako, franchise janji jiwa, franchise foresthree, franchise Ayam Asix, franchise putri bahari, franchise putra bahari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Anda ingin info lebih lengkapnya mengenai franchise subsidi bahari? hubungi kami segera!