Bagaimana Cara Bergabung Franchise Domino’s Pizza?

Bagaimana Cara Bergabung Franchise Domino's Pizza?

Kenikmatan rasa menjadi pengaruh betapa pizza memiliki banyak penggemar. Oleh karena itu, perusahaan akhirnya menggunakan franchise untuk mencapai penggemarnya di berbagai negara. Begitu juga dengan franchise Domino’s Pizza, kemitraan tersebut sudah ada di Indonesia.

Nah, jika kamu penasaran dengan kemitraan Domino’s Pizza dan ingin mengetahui bagaimana cara bergabung dengan waralabanya, membaca artikel ini adalah hal yang paling tepat untuk mengetahui tentang hal tersebut.

Tentang Domino’s Pizza

Siapa yang tidak kenal Domino’s Pizza, brand pizza yang terkenal murah dan cabangnya sudah ada di mana-mana. Brand pizza ini familiar dengan logonya yang memiliki kombinasi warna merah dan biru. 

Merek dagang pizza asal Amerika Serikat ini sudah ada lebih dari 17.000 cabang di seluruh dunia. Pendirinya adalah Tom dan James Monaghan dengan nama kedai Dominick’s pada tahun 1965. 

Hal yang membedakan Domino’s Pizza dengan perusahaan pizza lainnya yaitu karena Domino’s mengutamakan delivery service. Itulah mengapa kedai pizza yang satu ini memiliki area dine in yang kecil bahkan di beberapa kedainya tidak ada. 

Setelah berkembang di negara asalnya, franchise Domino’s Pizza pertama kali berekspansi ke London dan berlanjut ke Tokyo. Setelah 10 tahun pendirian, Domino’s Pizza sudah memiliki 1000 kedai yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Kelebihan Domino’s Pizza dari kedai pizza yang lainnya yaitu harga pizzanya cenderung lebih murah dan harga tersebut bisa lebih hemat dengan promo yang tersedia saat pemesanan. Pizza dan toppingnya juga memiliki varian rasa yang lezat.

Selain kelebihan di atas, Domino’s Pizza memberikan garansi 30 menit pengiriman sebagai jaminan service yang cepat dan memuaskan. Garansi itu sebagai bentuk tanggung jawab atas persepsi publik tentang kurir yang tidak bertanggung jawab dalam pengiriman.

Jika pesanan tidak kamu dapatkan dalam waktu 30 menit, pesanan kamu tidak akan terkena biaya. Tentu saja, jaminan tersebut harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kepemilikan Domino’s Pizza Indonesia

Domino’s Pizza di Indonesia pertama kali ada di daerah Pondok Indah, Jakarta pada tahun 2008. Sampai sekarang kedainya sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia agar dapat menjangkau pelanggan Indonesia lebih banyak. Bahkan, lebih dari 200 kedai pizzanya sudah ada di Indonesia.

Adapun perusahaan pemilik franchise Domino’s Pizza di Indonesia adalah PT Mitra Adiperkasa Tbk. Pada tahun 2014, PT Mitra Adiperkasa Tbk menjual sahamnya ke Everstore Capital sebanyak 51% sehingga PT Mitra Adiperkasa Tbk hanya memiliki 49% saham Domino’s Pizza.

Cara Bergabung Franchise Domino’s Pizza

Domino’s Pizza memiliki sebuah perjanjian master, maksudnya master waralaba dengan satu perusahaan per negara. Perjanjian tersebut juga berlaku di Indonesia. 

Karena Domino’s Pizza Indonesia memegang hak atau perjanjian master waralaba eksklusif tersebut, kamu belum bisa untuk bermitra dengan Domino’s Pizza. Tidak ada informasi tentang syarat dan modal untuk bermitra, karena sudah dijelaskan bahwa pemilik hak waralaba ini bersifat tunggal.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi kontak perusahaan melalui email, nomor telepon, atau ke perusahaan secara langsung. Kamu juga bisa mengunjungi website dominos.co.id untuk mengetahui informasi yang tersedia.

Tertarik dengan Waralaba Domino’s Pizza?

Sayangnya, sesuai dengan informasi yang tertera di atas, kamu tidak bisa membeli franchise Domino’s Pizza. Oleh sebab itu, kamu perlu memikirkan brand lain yang bisa kamu beli kemitraannya. Ataupun, kamu bisa mencari jenis usaha kuliner lainnya yang membuka kemitraan.

franchise kuliner

Baca Juga: Franchise kopi kulo, franchise indomaret, franchise alfamidi, franchise mixue.

3 thoughts on “Bagaimana Cara Bergabung Franchise Domino’s Pizza?”

  1. Pingback: Ternyata, Ini Dia Harga Franchise Chatime di Indonesia! - Berbisnis Franchise

  2. Pingback: Franchise Hoka Hoka Bento, Bisnis Makanan Jepang yang Populer

  3. Pingback: Tertarik dengan Franchise Alfamidi? Ini Syarat dan Ketentuannya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Anda tertarik dengan franchise Domino's Pizza? Hubungi Kami Segera!