Yuk, Raup Cuan dari Bisnis Franchise Foresthree

Yuk, Raup Cuan dari Manisnya Bisnis Franchise Foresthree

Kamu sedang menimbang-nimbang mau buka usaha baru dengan prospek cuan yang menguntungkan? Franchise Foresthree Coffee bisa jadi pertimbangan menarik lantaran minuman kopi kekinian memiliki segmen pembeli yang luas.

Jualan minuman es kopi kekinian juga bukan usaha musiman karena kopi merupakan minuman yang banyak diminati dan selalu dicari. Well, mulai minat menggeluti usaha ini dan siap meraup manisnya cuan? Langsung ikuti pembahasan artikel berikut!

Panduan Franchise Minuman Es Kopi Kekinian

Sebelum mulai terjun menekuni bisnis baru, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal seperti di bawah ini:

1. Menyiapkan Model Franchise

Apabila kamu sudah mempunyai tekad bulat untuk memulai usaha franchise Foresthree Coffee, kisaran biaya yang perlu kamu siapkan yaitu mulai dari Rp95 jutaan hingga Rp125 jutaan. 

Fasilitas yang akan kamu dapatkan dengan mengeluarkan biaya sebanyak itu antara lain sistem, alat penyeduh kopi, pelatihan, peralatan masak, branding, dan desain interior.

Biaya Rp95 juta–Rp125 juta ini masih belum termasuk biaya sewa tempat, gaji pegawai, dan juga bahan baku. Oleh sebab itu, pastikan kamu menyisihkan anggaran di luar biaya franchise. Mengingat Foresthree Coffee mengusung konsep café, maka kamu perlu menyiapkan dapur sesuai standar dan barista.

Taksiran minimal untuk membuka tempat baru dari bisnis franchise yaitu memerlukan biaya sekitar Rp150 juta sampai Rp200 juta. Angka ini pun bisa bertambahkan karena setiap wilayah memiliki range harga sewa yang berbeda. Selain itu, dekorasi café yang kamu gunakan juga akan memberikan pengaruh besar.

2. Syarat Membuka Cabang Foresthree

Manajemen Foresthree memberikan persyaratan ringan bagi yang ingin berbisnis franchise Foresthree. Syarat yang utama dan wajib yaitu memiliki minat dan serius menekuni bisnis minuman kopi.

Selanjutnya, kamu bisa mulai menyewa tempat dengan ukuran minimal 200 m2. Apabila di kotamu sudah ada cabang Foresthree, maka jarak antar cabang minimal 1 km. Syarat terakhir yang wajib kamu penuhi yaitu bersedia memenuhi biaya modal dan investasi yang ditentukan.

3. Pembagian Hasil Penjualan

Bisnis franchise memungkinkanmu untuk meraup cuan lebih banyak karena tim manajemen Foresthree menggunakan sistem full operation. Pembagian hasil laba penjualan bersih yaitu 40% dan 60%. Keuntungan 60% masuk pada franchisee, sedangkan keuntungan 40 % akan menjadi hak manajemen.

Tim manajemen juga menuturkan bahwa franchisee akan balik modal paling cepat dalam kurun waktu 6 bulan setelah beroperasi. Namun, tentu dengan persyaratan café milikmu mampu menjual minimal sebanyak 70 gelas per hari.

Namun, apabila belum mampu menyentuh target penjualan minimal, maka kesempatan balik modal pun akan tertunda. 

Perkiraan total keuntungan franchise Foresthree dari jumlah omzet per bulan yaitu 40%-50%. Angka tersebut berasal dari keuntungan usaha yang sudah dikurangi dengan biaya operasional dan bahan baku.

4. Mengenal Menu dan Kisaran Harga

Semua café yang menjalin kerja sama dengan Foresthree menjual harga yang sama di manapun lokasinya berada. Harga menu Foresthree yang paling rendah yaitu Rp18.000,00 hingga Rp30.000,00an. 

Adapun kategori menu yang perlu kamu ketahui yaitu signature crème, doubleshot espresso, coffee, classic, Flavored, tea, dan milk. Selain menyajikan minuman, café Foresthree biasanya juga akan menyediakan snack untuk teman minum.

Siap Memulai Bisnis Franchise Foresthree?

Itulah panduan penting sebelum melakukan franchise minuman kekinian yang bisa kamu pertimbangkan dengan baik. Meskipun modal adalah syarat penting, namun kamu juga harus memenuhi persyaratan lain yang tidak kalah penting yaitu minat dan keseriusan. Jika sudah memenuhi syarat tersebut maka bisa segera ambil tindakan.

franchise kuliner

Baca Juga: Franchise kharisma bahari, Franchise geprek bensu, Franchise kopi kenangan, Franchise kopi nako.

4 thoughts on “Yuk, Raup Cuan dari Bisnis Franchise Foresthree”

  1. Pingback: Franchise Subsidi Bahari: Bisnis Warteg Pemula Modal Ringan - Berbisnis Franchise

  2. Pingback: Franchise Menantea: Harga, Cara Daftar, dan Menu Terlaris

  3. Pingback: Tertarik dengan Franchise Mixue? Simak Hal Penting Berikut!

  4. Pingback: Segera Daftar Franchise Hanamasa & Bersiap Meraup Untung Besar! - Berbisnis Franchise

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hallo! tim kami akan membantu kamu untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya segera.