Franchise Kopi Tuku, Potensi Bisnis Menjanjikan di Era Modern

Franchise Kopi Tuku, Potensi Bisnis Menjanjikan di Era Modern

Bagi kamu yang tertarik dalam bisnis franchise F&B, tentu tidak akan melewatkan franchise Kopi Tuku. Meskipun bukan kedai pertama di Indonesia, namun Kopi Tuku menjadi salah satu yang populer dalam bisnis minuman.

Mengenai Kopi Tuku

Awal mulanya, Tyo yang memiliki pengalaman selama lima tahun di F&B dan kecintaannya terhadap kopi, membuatnya memutuskan membuka bisnis Kopi Tuku. Hingga sekarang, ia berhasil membuka kurang lebih 20 kedai dengan jumlah karyawan mencapai kurang lebih dari 100 orang.

Jika dibandingkan brand kopi lainnya yang memiliki ratusan kedai, Kopi Tuku tidak memiliki perkembangan yang secepat itu. Hal ini karena tidak ada manajemen yang memakai sistem franchise Kopi Tuku.

Lebih berfokus untuk mengumpulkan pelanggan, sehingga membuat toko kopi ini memiliki kualitas yang tinggi. Kesadaran dalam menjaga kualitas menjadi poin plus untuk Kopi Tuku.

Konsep Milik Kopi Tuku

Brand Kopi Tuku memakai konsep local neighborhood. Mereka telah menggunakan konsep tersebut sejak lama dan masih konsisten, sehingga membuat sistem franchise belum dibuka.

Berfokus pada pembangunan relasi eksklusif bersama coffee shop dan warga sekitar, sukses membuat Kopi Tuku ramai pembeli. Dengan konsep yang tidak fokus pada jumlah kedai, bisnis ini lebih menargetkan jumlah kopi yang dapat terjual.

Kopi Tuku berpegang teguh pada misi, bahwa dekat dengan warga akan membuat penjualan kopi membludak. Oleh sebab itu, penerapan sistem franchise belum terjadi. Namun, ada kemungkinan Kopi Tuku akan mengubah konsepnya, sehingga dapat membuka franchise Kopi Tuku.

Menu Favorit di Franchise Kopi Tuku

Salah satu kelebihan dari kopi ini adalah beberapa menu andalannya yang menjadi favorit banyak orang. Apa sajakah itu?

1. Kopi Susu Gula Aren atau Tetangga

Beberapa tahun lalu, Kopi Susu Gula Aren milik Kopi Tuku menjadi trend minuman kekinian. Ini menjadikannya sebagai kedai kopi pertama yang mempopulerkan jenis minuman ini.

Produk yang satu ini sempat membuat masyarakat terkejut, karena cita rasa yang unik. Akan tetapi, minuman ini masih bisa masuk ke lidah masyarakat Indonesia. Apalagi perpaduan antara susu dan gula arennya, membuat rasanya semakin identik.

Sebagai owner, Tyo mengaku resep ini tidak muncul sendiri, karena ada beberapa masukan dari tetangga atau warga sekitar. Oleh sebab itu, kamu juga bisa menyebutnya sebagai Kopi Tetangga yang harga jualnya mulai dari Rp20.000,00.

2. Kopi Premium

Seperti namanya, bahan-bahan yang dipakai juga premium. Menu ini memiliki berbagai campuran kopi espresso yang spesial. Adapun campuran dari peppermint, sirup, milk foam, susu, dan saus karamel. Nikmat banget! Harga jualnya mulai dari Rp22.000,00.

Alasan Franchise Kopi Tuku Belum Dibuka

Pasti kamu penasaran, mengapa kedai ini tidak membuka sistem franchise. Berikut beberapa alasannya:

1. Ingin Meningkatkan Konsumsi

Tyo membuka Kopi Tuku dengan tujuan agar membuat penikmat kopi semakin banyak, untuk meningkatkan konsumsi bukan semata-mata memperbanyak penjualan.

Inilah mengapa Kopi Tuku lebih melakukan pendekatan kepada para pengunjung. Hal ini bertujuan untuk membangun kebiasaan minum kopi yang menyenangkan, sehingga mereka dapat menikmatinya dengan hati yang gembira. Dengan demikian, produk disukai bukan hanya karena trend saja.

2. Sistem yang Ribet

Tyo menganggap sistem franchise itu ribet, jadi ia enggan untuk membuka waralaba tersebut. Seperti menentukan standar operasional, bahan baku, alat, dan sistem pengawasan untuk setiap franchise. Selain itu, ada juga proses promosi, marketing, dan supply yang harus dilakukan.

Tidak Perlu Sedih, Cari Alternatif Franchise Lain

Memang sangat disayangkan franchise Kopi Tuku belum dibuka. Namun, kamu tidak perlu sedih, karena kamu bisa mencari alternatif franchise lainnya yang tidak kalah menjanjikan.

franchise kuliner

Baca Juga: Franchise Bebek Kaleyo, Franchise MCD, Franchise CFC, Franchise Hey! Kafe.

1 thought on “Franchise Kopi Tuku, Potensi Bisnis Menjanjikan di Era Modern”

  1. Pingback: Franchise Lain Hati, Bisnis Kopi Kekinian yang Menguntungkan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Anda tertarik dengan Franchise Kopi Tuku? Hubungi Kami Segera!